Kerusakan Jalan sudah Parah

Kerusakan Jalan sudah Parah

\"RatusanARGA MAKMUR, BE- Kerusakan jalan di wilayah Bengkulu Utara terbilang cukup parah. Bahkan di wilayah Kota Arga Makmur, jalan rusak sangat mudah ditemui. Hal ini menjdikan tugas pemerintah daerah cukup berat untuk melakukan perbaikan infrastruktur itu. Pasalnya dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk memperbaiki jalan itu. \"Memang cukup banyak yang rusak, hal ini diperparah dengan hujan deras yang sering terjadi,\" kata Kadis PU, H Eddy Suprayitno ST MT.

Pun begitu, pemerintah daerah akan semaksimal mungkin mengalokasikan anggaran dan melakukan perbaikan. Khususnya jalan di dalam kota yang menjadi sorotan masyarakat karena banyak yang sudah berlubang. Bahkan warga yang kesal melakukan aksi tanam pisang di tengah jalan.

\"Kita juga tidak bisa menyalahkan warga atas aksi yang mereka lakukan itu,\" ujarnya. Sementara itu, Rudi (35) warga kelurahan Gunung Alam mengatakan akibat kerusakan jalan yang terjadi mengakibatkan aktifitas warga menjadi terganggu.

Bahkan akibat kondisi jalan itu, sering terjadi kecelakaan khususnya sepeda motor karena terperosok ke lubang di jalan raya. \"Apakah kerusakan jalan itu tidak diperhatian oleh pemerintah daerah dan dewan. Padahal lokasinya di dalam kota dan sering di lintasi kendaraan para pejabat,\" tukasnya.(117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: